Rabu, 29 Januari 2020

CONTOH SOAL BAB 1 "MEMAHAMI BISNIS ONLINE"

1. Bisnis online dapat dilakukan oleh perusahaan atau pebisnis perorangan karena biayanya...
    a. murah
    b. mudah
    c. efektif
    d. mahal
    e. terjangkau
2. Pemasaran didunia nyata memperhatikan Four Ps of Marketing (4P) demi efektifnya perusahaan        mencapai tujuannya. Berikut ini yang bukan termasuk 4P adalah...
    a. produk
    b. prediksi
    c. promosi
    d. tempat
    e. harga
3. Proses pembuatan produk berkualitas dalam duniua nyata berbeda dengan proses proses                      pembuatan produk berkualitas dalam dunia daring. Adapun perbedaannya adalah harga produk di        dunia daring....
    a. lebih mahal
    b. sangat murah
    c. relatif terjangkau
    d. mangikuti harga pasar
    e. mengikuti selera konsumen
4. Penentuan harga di dunia luring memperhatikan banyak hal, demikian juga dalam bisnis online.          berikut ini yang bukan keuntungan penentuan harga di dunia daring adalah...
    a. update daftar harga cepat
    b. update info harga cepat
    c. update harga produk efektif
    d. update data lama
    e. update produk cepat
5. Tempat yang strategis dalam dunia luring memiliki banyak kriteria. Berikut ini yang bukan                  termasuk kriteria tempat yang strategis adalah...
    a. terletak di pinggir jalan ramai
    b. tempat representatif
    c. tempat terletak di gang rumah warga yang ramai
    d. fasilitas jalan dan akses mudah
    e. parkir luas
6. Bisnis atau pemasaran online memegang peranan penting dalam era teknologi informasi saat ini.        Berikut ini yang termasuk cara bisnis online adalah melalui .....
    a. media koran
    b. penyebaran brosur
    c. pemasangan  spanduk
    d. media sosial facebook
    e. katalog produk
7. Bisnis pemasaran online terbukti efektif digunakan perusahaan dan perorangan. Berikut ini yang        tidak termasuk keuntungan dari bisnis online adalah..
    a. menungkatkan profit perusahaan
    b. mendekatkan konsumen
    c. mempermudah konsumen
    d. meningkatkan pengeluaran promosi perusahaan
    e. meningaktkan pelayanan konsumen
8.  Bisnis online akan efekltif jika didukung beberapa komponen. Yang bukan termasuk komponen           bisnis online adalah....
    a. SDM yang memahami dunia daring
    b. infrastruktur yang memadai
    c. keahlian SEO
    d. memahami media sosial
    e. memahami komputer
9. Berikut ini implementasi komunikasi dua arah (interaktif) dengan media online. Yang bukan                termasuk dalam komunikasi interaktif menggunakan media online adalah..
    a. Facebook
    b. twitter
    c. chat
    d. warung
    e. YM!
10. Mengguanakan media online dalam komunikasi memiliki bayak keuntungan. Berikut ini yang            bukan keuntungan dari media online adalah..
     a. biaya komuniukasi terjangkau
     b. bebas biaya
     c. mengutamakan konsumen
     d. informasi cepet sampai
     e. update info cepat
11. transaksi dalam bisnis online lebih efektif dan efisien. hal ini karena nilai tambah dari bisnis           online. dari pilihan pilihan dibawah ini yang tidak termasuk nilai tambah dari bisnis online               adalah...
    a. biaya transaksi terjangkau
    b. mengurangi kesalahan manusia
    c. etalase dapat dijangkau konsumen dimana pun berada
    d. tidak harus bertemu langsung
    e. penjual dan pembeli beruinteraksi secara non virtual
12. salah satu keuntungan implementasi distribusi model daring adalah...
    a. pelanggan dapat melacak pesanan
    b. tanpa biaya kirim
    c. barang pasti tiba di hari yang sama
    d. kantor cabang banyak
    e. konsumen selalu mendapat diskon
13. komponen dalam bisnisb online adalah...
    a. data,software,money, dan network
    b. data, hardware, skill, dan network
    c. data, software, skill, dan network
    d. data, skill, knowledge, dan money
    e. data ,money, software, hardware
14. informasi adalah data yang telah diolah , sedangkan data memiliki pengertian...
    a. kumpulan informasi
    b. fakta berupa teks, gambar, video, hitam diatas putih
    c. sumber informasi
    d. gambar
    e. teks dan gambar
15. hal yang harus dimiliki oleh perusahaan atau pebisnis perorangan yang menggeluti dunia             bisnis online khussusnya memasarkan proiduk menggunakan mesin pencari adalah...
    a. mendesain web
    b. seo
    c. memasarkan via daring
    d. membuat web
    e. jual beli daring
16. berikut ini jaringan network dalam dunia daring khususnya media sosial yang dapat digunakan dalam memasarkan produk. yang tidak termasuk dalam social media adalah...
    a. facebook
    b. link eksternal
    c. twitter
    d. path
    e. linkedln
17. langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat blog adalah...
    a. desain blog
    b.,kebutuhan blog
    c. menu blog
    d. fasilitas blog
    e. keunggulan blog
18. fungsi blog yang digunakan untuk pemasaran produk dengan model menaruh banner untuk           afiliasi adalah termasuk blog untuk...
    a. iklan
    b. katalog
    c. etalase
    d. eksistensi
    e. pribadi
19. contoh blog berupa subdomain...
    a. majumapan.com
    b. smkn.net
    c. mgmppmjateng.com
    d. ayu.smk.net
    e. skm.sch.id
20. berikut ini yang tidak termasuk contoh domain adalah...
    a. ayu. mgmppmjateng.com
    b. majumapan.com
    c. pras.smk.net
    d. blog.carasukses.info
    e. blog.majumapan.com
21. berikut ini yang tidak termasuk dalam pekerjaan dunia daring...
    a. paiud per click
    b. online shop
    c. paid tio review
    d. paid to click
    e. reading2

22. PPC adalah kepanjangan dari ...
    a. pay pal click 
    b. paid paypal click 
    c. pay per click   
    d. paypal pay click 
    e. pay paypal click
23. Salah satu strategi bisnis online adalah menggunakan pendekatan Search Engine Optimization (SEO), yang berarti menggunakan ...
a. Pencarian
b. Mesin pencari
c. Database
d. Skill
e. perhitungan
24. Pendekatan SEO efektif untuk meningkatkan pengunjung website karena pendekatan ini ...
a. paling pas untuk web
b. mengurangi kesalahan
c. mereduksi lupa
d. terstruktur
e. bebas biaya
25. Email msrkeitng sudah teruji efektif untuk dilakukan perusahaan. Berikut ini yang buka keuntungan dari email marketing adalah ...
a. Cepat
b. Murah
c. Waktu 24 jam
d. Mahal
e. Update cepat
26. Media sosial memiliki pangsa pasar tersediri dalam dunia daring. Berdasarkan data pengguna internet di Indonesia, Media sosial yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia adalah ...
a. Facebook
b. Linkedln
c. Twitter
d. Path
e. YM!
27. Fan page adalah istilah yang dikenal dalam media sosial...
a. Myspace
b. Facebook
c. Twitter
d. Linkedln
e. YM!
28. Microblog adlah istilah untuk...
a. Myspace
b. Facebook
c. Twitter
d. Liedln
e. Path
29. Pekerjaannya adalah mengklik banner di website dan mendapatkan penghasilan. Yang dimaksud adalah jenis pekerjaan online...
a. PPC
b. PTR
c. PTC
d. PLR
e. Blogging

30. Email memiiki banyak fungsi dan kegunaan dalam aplikasinya. Berikut ini yang bukan termasuk fungsi dan kegunaan email adalah...
a. Berkirim surat
b. Menyimpan data
c. Sabagai akun blog
d. Email marketing
e. Mengirim video

31. Saat ini,media online digunakan oleh banyak perusahaan untuk menunjang aktivitas pemasarannya demi meningkatkan keuntungan perusahaan. Seperti halnya pemasaran yang dilakukan secara luring (offline), keberhasilan pemasaran daring (online) juga ditentukan oleh oleh beberapa hal berikut ini ...
a. Produk bersaing, promosi, harga bersaing, tempat ramai
b. Produk berkualitas, promosi, harga murah, tempat ramai
c. Tempat strategis, produk berkualitas, harga murah, promosi
d. Tempat strategis, harga bersaing, produk berkualitas, promosi
e. Tempat ramai, harga bersaing, produk berkualitas, promosi

32. Prmosi merupakan salah satu bagian penting dalam bisnis online dan menjadi ujung tombak keberhasilan perusahaan dalam usahanya meningkatan laba (profit). Beberapa langkah promosi secara online di antaranya...
a. Memberikan informasi lengkap di website perusahaan dan menampilkannya dalam bentuk etalase virtual
b. Memeberikan informasi secara lengkap yang dapat diakses oleh konsumen atau calon konsumen selama 24 jam nonstop melalui website perusahaan yang didalamnya terdapat layanan-layanan yang dapat dnikmati pengguna internet
c. Memberikan informasi-informasi lengkap tentang produk-produk perusahaan pada website yang dapat diakses 24 jam oleh konsumen dan calon konsumen serta berusaha menampilkan website pada halaman 1 hasil pencarian mesin pencari
d. Memberikan informasi perusahaan dan menampilkan informasi perusahaan di website
e. Memberikan informasi produk atau jasa dalam bentuk etalase virtual  pada website perusahaan

33. Keahlian membuat  dan melakukan optimasi website atau blog akan sangat menentukan efektivitas website perusahaan dalam melayani semua informasi yang dibutuhan konsumen. Beberapa keahlian yang harus dimiliki oleh SDM perusahaan di antaranya...
a. Mampu merencanakan website dan mampu memasarkannya
b. Mampu merencanakan website dan membangun website
c. Mampu membuat perencanaan website, membangun website, dan memasarkan website
d. Mampu merencanakan setiap detail pembuatan website dan membangun website
e. Mampu membangun website dan memasarkan website

34. Salah satu cara meningkatkan jumlah pengunjung di website atau blog adalah optimasi menggunakan mesin pencari atau search engine optimization (SEO),artinya memanfaatkan mesin pencari untuk mengarahkan pengunjung di internet agar mengunjungi dan membuka website perusahaan. Beberapa cara SEO adalah ....
a. Melakukan riset kata kunci secara komprehensif
b. Membuat artkel ang bagus dan panjang
c. Melakukan riset kata kunci pada mesin pencari, membuat artikel yang didalamnya terdapat kata kunci, memberikan kata kunci pada gambar yang di dalam artikel
d. Membuat artikel yang di dalamnya diberikan kata kunci; gambarnya tidak perlu menggunakan kata kunci
e. Melakukan riset kata kunci menggunakan mesin pencari dan mengelompokannya untuk dibuat artikel

35. Banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh perusahaan dengan melakukan bisnis secara online, antara lain komunikasi efektif, transaksi yang mudah, dan distribusi semakin cepat. Manfaat yang langsung terasa dari sisi distribusi adalah...
a. Konsumen semakin puas karena dalam pembelian secara online kerap ditawarkan diskon serta hadiah yang menarik
b. Adanya peluang medapatkan cashback saat konsumen melakukan pembelian secara online
c. Perusahaan cepat mendapat feedback dari konsumen karena barang sampai ke tangan konsumen dalam waktu yang cepat
d. Adanya pemotongaan jalur distribusi, dari perusahaan langsung ke konsumen yang menekan biaya kirim dan harga produk
e. Distribusi yang cepat meningkatkan brading perusahaan di mata konsumen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Style kekinian pria dan wanita

 1.  Sandal Arrival  Now Sandal zaman now Nyaman digunakan dimana dan kapan saja  Kualitas terjamin oke Harga murah fit 37-40 Rp.37.000 Mina...