Minggu, 03 November 2019

MENERAPKAN PEMASARAN ONLINE (DARING) DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL

TUGAS INDIVIDU
Tuliskan  media sosial yang anda ketahui

1.Facebook
2.twitter
3.google + - plus
4.instagram
5.ask.fm
6.gmail
7.yahoo answer
8.mail
9.you tube
10.social apps


TUGAS KELOMPOK

MANFAAT YANG AKAN DIPEROLEH JIKA MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL FB 

Manfaat Menggunakan Aplikasi Facebook untuk Bisnis :
1. Branding – Facebook dapat menjadi sumber daya yang besar untuk menghasilkan brand awareness. Facebook menjadi populer di kalangan demografi berbagai umur dan dapat menjadi intersepsi menciptakan titik untuk membangun hubungan Anda dengan Anda konsumen dan prospek.
2. Customer Engagement – Menggunakan aplikasi Facebook bisa menjadi cara yang bagus untuk promosi berkomunikasi, kontes dan acara. Sekali lagi itu adalah titik lain intersepsi yang dapat dimanfaatkan untuk menarik keterlibatan konsumen dengan merek Anda, produk atau jasa Anda.
3. Web Drive Lalu Lintas – Facebook dapat bertindak sebagai titik Portal untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda dan properti online lainnya.
4. Reputasi Manajemen – dapat menjadi alat yang berguna untuk melihat apa yang pengguna katakan tentang Anda dan merek Anda. Selain itu Anda profil Facebook kini dapat diindeks dalam hasil pencarian dan sebagai hasilnya dapat memberikan lain listing menguntungkan dalam hasil pencarian organik dari mesin.
6.  Pelanggan Akuisisi Baru – Facebook memberikan kesempatan untuk menemukan konsumen Anda mungkin tidak dinyatakan ditemukan.
7. Lead Generation – Serupa dengan poin sebelumnya adalah bahwa Facebook dapat bertindak sebagai alat lain memimpin gen potensial yang dapat digunakan untuk memenuhi syarat memimpin. Meninjau profil prospek potensial ‘dapat membantu Anda membangun hubungan dengan prospek Anda dan bantuan dalam proses generasi memimpin kualifikasi.
8. Klien Retensi – menyediakan titik lain intersepsi potensial untuk membangun hubungan dengan konsumen Anda.
9. Pengaruh Viral – Ambil kata Dari mulut ke tingkat yang baru. Tidak ada yang menarik kerumunan orang banyak seperti … Facebook adalah menarik cukup kerumunan.
10. Mekanisme umpan balik – Menggunakan Facebook dan berbagai aplikasi yang tersedia dapat membantu Anda memahami perilaku konsumen berdasarkan pada berbagi konten dan komentar di situs jejaring sosial.
11.  Digunakan untuk memecahkan kasus Bisnis – Facebook dapat memberi Anda kesempatan untuk membangun rencana bisnis yang sukses seperti yang Anda menargetkan pasar vertikal tertentu dengan tujuan bisnis yang spesifik.

sumber http://chandrasuhardiman.blog.binusian.org/2012/10/21/manfaat-facebook-dan-twitter-untuk-manajemen-perusahaan/

TUGAS INDIVIDU
Keuntungan menggunakan media sosial dalam bsins/pemasaran :

1. Merupakan Cara yang Mudah untuk Mencari Tahu Lebih Banyak Mengenai Pelanggan Anda

2. Membantu Pencarian Target Konsumen Lebih Efektif

3. Membantu Menemukan Konsumen Baru dan Memperluas Target Pasar

4. Memudahkan dalam Memberikan Feedback Secara Langsung

5. Mengembangkan Target Pasar dan Selangkah Lebih Maju dari Kompetitor

6. Membantu Meningkatkan Pengunjung Website dan Ranking Search Engine

7. Bagikan Informasi Lebih Cepat dengan Sosial Media

8. Membantu Konsumen Menjangkau Bisnis Anda

9. Lebih Dekat dengan Konsumen Melalui Sosial Media

10. Meningkatkan Brand Awareness dan Promosi dengan Biaya yang Minim


TUGAS KELOMPOK
Cara menggunakan Facebook untuk bisnis/pemasaran :
1. Gunakan Facebook Fanspage Bukan Facebook Personal
Langkah awal untuk menjalankan strategi pemasaran melalui Facebook adalah mengetahui karakteristik Facebook itu sendiri. Didalam Facebook terdapat Facebook personal dan fanspage. Untuk pemasaran via Facebook, gunakanlah fanspage bukan Facebook personal.
Mengapa Facebook fanspage? Hal ini dikarenakan Facebook personal terbatas hanya bisa menampung 5000 friends, lain halnya dengan Facebook fanspage, fanspage bisa menampung friends dalam bentuk like tidak terbatas, sehingga tidak aneh ada akun merekatau public figure di fanspage yang memiliki jumlah like mencapai ratusan ribu bahkan jutaan.
2. Buatlah  Perencanaan Konten Facebook
Tips yang penting untuk memaksimalkan Facebook marketing adalah dengan membuat perencanaan konten. Konten yang terencana membantu pemasar atau pebisnis untuk menentukan arah strategi konten pemasaran yang akan dilakukan melalui Facebook. Beberapa contoh perencanaan konten tersebut bisa berisi kapan status akan dipublish serta isi statusnya.
Berikut ini beberapa status yang bisa dibuat untuk Facebook marketing, misalnya status update yang bermanfaat : Berisi tips,link artikel, kutipan, gambar yang menarik dan berbagai artikel bermanfaat. Kemudian status berisi produk-produk yang dijual ataupun status update tentang produk atau promo terbaru.
3. Gunakanlah Fitur Penjadwal Status Otomatis
Gunakan fitur yang disediakan Facebook, fitur ini adalah fitur penjadwal status secara otomatis. Kita bisa gunakan fitur update status terjadwal ini untuk memudahkan update status di Facebook saat kita sibuk. Fitur ini adalah fitur penjadwal otomatis yang berfungsi untuk memudahkan proses update status.
4. Fokuslah Untuk Memperbesar Like
Fokuslah untuk memperbesar like. Jumlah like adalah jumlahcalon konsumen kita. Semakin besar jumlah like kitamaka semakin besar calon pembeli kita. Buatlah target jumlah like yang ingin kita peroleh, kemudian jangan lupa lakukan monitoring, pastikan target yang kita buat dapat tercapai.
5. Gunakan Facebook Ads (Iklan Facebook)
Kita bisa menggunakan fitur Facebook Ads dengan harga terjangkau untuk meningkatkan jumlah likes dari fanspage kita. Facebook Ads ini sangat berguna untuk mengiklankan produk kita ke target market yang tersegmen misal wanita/pria, usia tertentu, area tertentu, dll.
6. Lakukan Percakapan
Aktiflah membangun percakapan dengan fans kita, percakapan penting untuk membangun relasi dengan calon konsumen. Jika ada pertanyaan, responlah maksimal 1×12 jam.
7. Mulailah Untuk Jualan dengan Facebook
Untuk jualan, kita bisa menggunakan banner fanspage, status gambar. Pastikan jika ada promosi produk, gambar atau posternya harus jelas dan juga yang tidak boleh dilupakan adalah adanya info kontak informasi yang bisa dihubungi oleh calon pembeli.
8. Lakukan Facebook Marketing dengan Konsisten
Hal yang penting dalam strategi pemasaran melalui social media Facebook ini adalah kita harus konsisten untuk update status. Berdasarkan riset mashable serta pengalaman kami menghandle klien, jumlah efektif update status adalah 4-6 status per hari.
Permasalahan yang kerap dialami oleh pebisnis pemula adalah seringnya tidak konsisten saat menjalani strategi Facebook marketing. Salah satu solusi yang bisa dilakukan agar kita konsisten menjalankan Facebook marketing adalah perlunya rekrutmen orang khusus atau tim yang nantinya akan bertanggung jawab menangani Facebook kita.
9. Lakukan Pengukuran Efektivitas (Measurement)
Hal yang tidak boleh dilupakan adalah perlunya melakukan pengukuran secara rutin, fitur pengukuran (measurement) ini dapat ditemukan di bagian kanan atas (view insight) dari tampilan fanspage kita. Pengukuran ini sangat penting untuk evaluasi, serta berperan untuk mengukur sejauh mana efektivitas strategi pemasaran yang sudah kita lakukan melalui Facebook.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Style kekinian pria dan wanita

 1.  Sandal Arrival  Now Sandal zaman now Nyaman digunakan dimana dan kapan saja  Kualitas terjamin oke Harga murah fit 37-40 Rp.37.000 Mina...